Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel blogfsym.blogspot.com via mail, join sekarang!

Kamis, 02 September 2010

0
Gunung Sinabung Kembali Meletus

Do you want to share?

Do you like this story?

Foto Gunung Sinabung Meletus

Gambar Gunung Sinabung Meletus

Video Gunung Sinabung Meletus


Gunung Sinabung Kembali Meletus

Medan (ANTARA) - Gunung Sinabung di Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara kembali meletus dengan mengeluarkan suara bergemuruh dan mengeluarkan asap tebal.

Wartawan ANTARA yang memperoleh informasi dari salah seorang warga Desa Perteguhan, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Karo, Jumat dini hari, melaporkan, Gunung Sinabung tersebut terasa mulai beraktivitas sekitar pukul 04.50 WIB.

Aktivitas gunung tersebut ditandai dengan suara gemuruh disertai dengan gempa vulkanik yang mengejutkan warga. Juga tampak asap tebal keluar dari puncak gunung yang memiliki ketinggian 2.640 meter diatas permukaan laut.

Warga yang tengah berada di rumah-rumah mereka tampak mengambil sikap waspada di depan rumah mereka, demikian juga yang berada di lokasi-lokasi pengungsian.

Guncangan gempa vulkanik yang diserta suara gemuruh terjadi sekitar satu menit lebih.

Gunung Sinabung meletus pertama kali pada Minggu (29/8) dinihari pukul 00.08 WIB serta mengeluarkan asap dan abu tebal yang disertai lontaran lava pijar.

Gunung tersebut kembali meletus dan mengeluarkan abu tebal Senin (30/8) pagi sekitar pukul 06.27 WIB.

Akibat musibah itu, puluhan ribu warga telah diungsikan ke sejumlah lokasi yang dianggap aman dengan radius minimal enam kilometer dari kaki gunung itu.

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Mp3, All Movie, cerita dewasa di inbox anda:

0 komentar:

Posting Komentar

 

About BlogFsYm.COM

Map IP Address