Facebook Twitter Friendfeed
Gratis berlangganan artikel blogfsym.blogspot.com via mail, join sekarang!

Minggu, 20 November 2011

0
kota caruban

Do you want to share?

Do you like this story?


Caruban merupakan kota kecil yang resmi menjadi pusat pemerintahan ibukota Kabupaten Madiun menggantikan kota Madiun sesuai PP 52 tahun 2010. Karena kota caruban letaknya yang strategis dan terdapat kantor DPRD,sedang kota Madiun sudah tak strategis letaknya misalnya saat dari caruban menuju ke magetan bisa tak lewat kota madiun karena lewat RING ROAD. Secara administratif, kota ini berada di wilayah Kecamatan Mejayan. Kota ini memiliki posisi strategis, yaitu berada pada pertigaan jalur pintas antara Ngawi-Nganjuk tanpa melewati Kota Madiun.
Berdasarkan cerita penduduk setempat, Caruban berarti "carub" - bahasa jawa, yang artinya campur, sedangakan akhiran -an, adalah menunjukkan arti tempat.

Makanan khas dari Caruban adalah brem dan nasi pecel. Kesenian khas adalah dongkrek.
Caruban dapat dicapai dengan kereta api (terdapat Stasiun Caruban)
ataupun bus umum (dilengkapi dengan satu terminal bus) karena terletak pada jalur antara Surakarta dan Surabaya. Di sebelah timur kota ini terdapat hutan jati. Dalam perkembangannya, Caruban dalam beberapa tahun mendatang akan dibangun jalan bebas hambatan (tol) oleh Pemerintah Pusat yang akan menghubungkan jalur Surakarta (Solo)-Ngawi-Caruban-Nganjuk-Kertosono. Dengan dibangunnya prasarana jalan tersebut diharapkan akan lebih mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya yang dilalui jalan tol tersebut.

Kelurahan\Desa di kota Caruban : Desa Kaliabu, Desa Klecorejo, Desa Blabakan, Desa Wonorejo, Desa Kebonagung, Desa Darmorejo, Desa Kaligunting, Desa Sidodadi, Desa Kuncen, Desa Mejayan, Desa Ngampel, Kelurahan Bangunsari, Kelurahan Krajan, dan Kelurahan Pandean.

Fasilitas :
Di Caruban juga berdiri stadion dengan kapasitas 100.000 tempat duduk yang bernama GOR Pangeran Timoer. Stadion ini berlokasi di dekat Terminal Bus Caruban (berada di Desa Mejayan). Stadion ini dipakai untuk sarana olahraga(biasanya di pakai klub sepak bola persekama selain dipakai tempat seleksi POPDA),sarana publik(tempat Olahraga jogging) dan sarana pertemuan(misal upacara Hari Pendidikan,Upacara HUT RI dll). Stadion ini biasanya Gerbang ditutup pada hari biasa dan di buka pada hari libur/peringatan/kegiatan tertentu. Sebab bila di buka terus, tempat ini bisa dipakai tempat prostitusi,dll yang bisa merusak tempat ini.
Terdapat Rumah Sakit Panti Waluyo yang terletak di jl Ahmad Yani.
Dan kami sendiri termasuk 1 diantara ribuan penduduk di Kota Caruban itu sendiri.

Artikel ini diambil dari carubanshoponline.blogspot.com
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari Mp3, All Movie, cerita dewasa di inbox anda:

0 komentar:

Posting Komentar

 

About BlogFsYm.COM

Map IP Address